Legenda Liverpool: Firmino Punya Skill yang Spesial

0 130

Footbal5Star.com, Indonesia – Performa menawan yang ditunjukkan Roberto Firmino musim ini membuat legenda Liverpool, Dirk Kuyt, berdecak kagum. Baginya, pemain bernomor sembilan ini mempunyai skill yang sangat spesial dibanding pemain lainnya.

Kendati perolehan golnya kalah dengan Mohamed Salah, peran Firmino untuk The Reds tidak bisa dipandang sebelah mata. Hingga pertengah April, pemain asal Brasil sudah mengemas 25 gol dan membuat 14 assist di semua kompetisi.

Hal itu pula yang membuat Kuyt menganggap Firmino memiliki keistimewaan lebih. Menurut pemain yang sudah pensiun akhir musim lalu ini, pemain 26 tahun itu memiliki ciri khas, yang tidak hanya mencetak gol, tapi juga bisa memanjakan rekan satu tim.

“Firmino punya gaya bermain sendiri dan itu membuatnya sangat spesial. Saya suka tipe pemain seperti itu, ada banyak striker top di Eropa tapi dia punya ciri khas. Gol yang ia cetak selalu tidak biasa dan dia bisa memanjakan rekan lainnya,” kata Kuyt, seperti dikutip Football5star.com dari situs resmi klub, Selasa (17/4/2018).

Roberto Firmino, Liverpool
@LFC

“Saya tidak mengenalnya dengan baik tapi ambisi untuk meraih kemenangan bersama tim terlihat jelas dari pergerakannnya. Firmino bukan pemian yang ingin mencetak gol untuk dirinya sendiri. Bagi saya, ini lah hal terbesar yang dia miliki,” sambungnya.

Trio Firmino, Sadio Mane, dan Salah di lini depan Liverpool memang sangat menakutkan musim ini. Berkat kehebatan ketiganya pula The Reds berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City dengan agregat 5-1.