Legenda Liverpool Sebut Pogba Punya Gengsi Tinggi

Football5star.com, Indonesia – Mantan penyerang Liverpool, Robbie Fowler, mengkritik Paul Pogba yang belum tampil maksimal di Manchester United. Ia menganggap pemain asal Prancis tersebut gagal mengulang performa seperti saat di Juventus.

Pogba memang beberapa kali sempat menjadi sasaran kritik beberapa pihak yang menuntutnya lebih punya peran terhadap permainan tim. Fowler menganggap pemain yang bersangkutan terlalu gengsi mengakui kegagalan.

Robbie Fowler
soccerspeaker.co.uk

“Pogba memiliki kepercayaan diri yang terlampau tinggi. Hal itu bisa sangat berbahaya bagi permainannya di atas lapanang. Aku yakin ia pun merasa belum maksimal di United. Tapi rasa gengsi membuatnya berpikiri itu bukan kesalahannya,” papar Fowler.

Musim ini, pemain bernomor punggung 6 tersebut sudah tampil dalam 23 pertandingan dan mencetak tiga gol. Dirinya bahkan sempat menepi lama karena cedera saat melakoni pertandingan Liga Champions beberapa waktu lalu.

“Aku bisa mengatakan dia mengalami kesulitan beradaptasi dengan level di Premier League. Berbeda saat di Italia yang memungkinkannya bebas melakukan apa saja yang ia mau di lapangan,” tambah Fowler.

“Pogba sering dipaksa lari ke depan dan meniggalkan celah besar di lini tengah. Inilah yang membuat perannya dianggap kurang maksimal. Sistem bermain di United sangat menyulitkan dirinya,” katanya lagi.

Fowler merupakan salah satu penyerang terbaik di masanya. Ia tampil dalam 323 pertandingan untuk Liverpool dan mencetak 148 gol dalam dua edisi.

Comments
Loading...