Legenda Man United Sempat Ragukan Harry Kane

135

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Dwight Yorke, mengaku sempat meragukan ketajaman bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Namun, Yorke kini sadar, Kane adalah pemain spesial di Liga Inggris.

Kane mencetak dua gol saat Tottenham mengalahkan Everton 4-0, akhir pekan lalu. Tambahan dua gol ini menjadikan Kane sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham pada era Premier League. Total, dia membukukan 98 gol.

harry kane (zimbio.com)
Getty Images

Jumlah itu melebihi catatan Teddy Sheringham, yang membela Spurs pada era 1990-an. Sebelum laga versus Everton, Sheringham adalah pemilik rekor tersebut dengan 97 gol.

“Saya sempat meragukan Kane pada awalnya. Tapi yang saya lihat adalah seseorang yang telah berkembang menjadi penembak jitu,” kata Yorke kepada Omnisport.

“Anda tahu meskipun saya sering memainkan posisi striker, saya tidak pernah melihat diri saya sebagai nomor sembilan, tapi saya melihat nomor sembilan asli di Harry Kane. Saya melihat Alan Shearer, Andy Cole, Robbie Fowler adlaah contoh nomor sembilan yang tepat.”

Kane kini juga mensejajarkan diri dengan Thierry Henry dan Alan Shearer. Penyerang berusia 24 tahun itu menjadi pemain ketiga setelah Henry dan hearer yang mampu menciptakan 20 gol dalam empat musim berturut-turut.

“Kane memiliki mata yang bagus untuk mencetak gol dan terus konsisten. Cukup sering Anda mencoba membandingkannya dengan pemain lain di seluruh dunia. Apakah dia benar-benar cepat? Apa kekuatannya?”

“Saya dapat memberitahu Anda kekuatannya? Dia bisa mencetak gol dan itulah yang penting. Anda dapat mencoba membandingkannya dengan semua hal yang berbeda, tapi orang ini tahu bagaimana memasukkan bola ke ke gawang dan itu adalah seni spesial dalam dirinya sendiri dan mengapa ia bisa memecahkan rekor Shearer. Di akan memecahkan lebih banyak rekor lagi,” Yorke mengakhiri.