Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Leicester City Siapkan Tawaran untuk Bajak Kelechi Iheanacho dari Manchester City

130

Football5star, Indonesia – Striker Manchester City, Kelechi Iheanacho, menurut laporan BBC Sport, selangkah lagi akan hijrah ke Leicester City.

Leicester City ingin meningkatkan produktivitas dan melakukan peremajaan di lini depan. Dari lima striker The Foxes, hanya Ahmed Musa dan Islam Slimani yang berusia di bawah 30 tahun, yakni 24 tahun dan 29 tahun.

Jamie Vardy dan Leonardo Ulloa sudah berusia 30 tahun, sedangkan Shinji Okazaki lebih tua satu tahun dari keduanya. Performa mereka pun kurang memuaskan pada musim 2016-17.

Lini depan pun dianggap sebagai salah satu penyebab keterpurukan Leicester City pada musim lalu. Padahal, The Foxes sukses menjuarai Premier League pada musim 2015-16.

Iheanacho bisa menjadi alternatif pengganti Ulloa atau Okazaki di sektor depan. Performa pemain Nigeria itu bersama Manchester City cukup apik.

Iheanacho melakoni debut profesional bersama The Citizens pada Agustus 2015. Saat itu, dia masuk menggantikan Raheem Sterling pada menit-menit akhir laga kontra Watford yang dimenangi Manchester City dengan skor 2-0 dalam ajang Premier League.

Hingga kini, Ihenacho telah menyumbangkan 21 gol dan delapan assist dari 64 laga bersama Manchester City dalam semua ajang. Namun, posisi Ihenacho berada di ujung tanduk.

Iheanacho lebih sering dicadangkan setelah Gabriel Jesus bergabung dengan Manchester City pada Januari lalu. Pemain berusia 20 tahun itu pun bukan mustahil memilih hijrah demi mendapat jatah tampil reguler.

Sejatinya, Iheanacho masih terikat kontrak bersama Manchester City hingga musim panas 2021. Namun, Leicester City dikabarkan siap membayar 25 juta pounds untuk menebus dia dari The Citizens.