Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Leicester Dominasi Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris

137

Asosiasi Pesepakbola Inggris, PFA, sudah mengumumkan daftar nominasi pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Leicester City mendominasi dengan mengirimkan tiga pemainnya.

Tiga penggawa Leicester tersebut adalah Jamie Vardy, Riyad Mahrez, dan N’Golo Kante. Sementara itu sisanya adalah Dimitri Payet (West Ham United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Mesut Oezil (Arsenal).

Tak bisa disangkal kalau faktor Leicester bisa memuncaki klasemen Premier League hingga saat ini adalah karena penampilan gemilang Vardy, Mahrez, dan Kante.

Vardy membuat 21 gol dan hanya berjarak satu gol dari Kane di puncak daftar top skorer. Sementara Mahrez adalah protagonista The Foxes dengan sumbangan 16 gol dan 11 assist. Lalu Kante adalah dinamo permainan tim di lini tengah.

Sementara itu, Payet tampil sensasional di musim pertamanya bersama West Ham usai dibeli dari Marseille. Pesepakbola asal Prancis itu menciptakan sembilan gol dan delapan assist, yang beberapa di antaranya dihasilkan dari tendangan bebas spektakuler.

Kane tak perlu diragukan adalah striker Inggris yang juga tengah naik daun dan membuktikan ketajamannya musim lalu bukanlah kebetulan. Pemain 23 tahun itu sudah bikin 22 gol.

Meski performa Arsenal naik-turun musim ini, Oezil tetap dianggap tampil oke karena ada di puncak pemberi assist dengan 18 assist serta membuat enam gol untuk Arsenal.

Selain itu, diumumkan juga nominasi pemain muda terbaik di antaranya ada nama-nama seperti Delle Alli (Tottenham), Jack Butland (Stoke City), Philippe Coutinho (Liverpool), Romelu Lukaku (Everton), dan Ross Barkley (Everton). Kane juga masuk dalam nominasi tersebut.

Malam penghargaan sendiri akan dilakukan pada acara PFA Awards di London pada 24 April. Musim lalu gelar pemain terbaik jadi milik Eden Hazard, sementara Kane menjadi pemain muda terbaik.