Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Leicester Kian Dekat dengan Gelar Juara, Ranieri Ogah Jemawa

127

Sukses mengalahkan Sunderland di Stadium of Light dengan skor 2-0, Minggu (10/4), membuat Leicester City kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan 10 poin. Gelar juara pun kian di ambang mata dengan sisa lima pertandingan. Meski begitu, manajer Claudio Ranieri masih ogah jemawa.

Ranieri sadar, perjalanan menuju akhir musim masih akan berliku. Leicester masih harus menjalani lima pertandingan final sebelum memastikan mahkota juara Liga Inggris menjadi milik mereka. Karenanya, Ranieri meminta anak asuhnya tetap tenang dan menjaga fokus.

“Kami harus tetap tenang, fokus, tangguh, solid dan terus melaju. Hari ini kami membuat beberapa kesalahan, dan kami masih harus mengevaluasi sesuatu yang tidak benar. Kami tahu pertandingan in akan sulit, itu normal karena Sunderland berjuang untuk selamat dari degradasi. Tapi saya sangat senang bisa meraih tiga poin. Kinerja kami sangat solid, tentu saja mereka memiliki kesempatan untuk hasil imbang, tapi kami punya tiga atau empat peluang untuk menyelesaikannya pertandingan sejak awal,” bilang Ranieri kepada BBC.

Dengan donasi tiga angka dari markas Sunderland, Leicester sudah mengunci tiket menuju Liga Champions yang menjadi target realistis mereka. Namun, Ranieri berharap mimpi menjadi juara tetap dijaga.

“Fans harus terus menjaga impian tapi kami juga perlu terus berkonsentrasi dan fokus. Sekarang kami memiliki dua pertandingan sulit di kandang sendiri. Tiket Liga Champions sudah hampir pasti kami dapatkan dan kami harus tetap melaju. Kami sejauh ini belum mencapai apa-apa,” sambungnya.

Ranieri juga senang karena Jamie Vardy bisa kembali membuka keran gol pada laga ini. Bahkan, Vardy sanggup mencetak dua gol kemenangan. “Sangat penting bagi Jamie Vardy untuk mencetak gol karena dia membuat beberapa assist yang baik di pertandingan terakhir. Tapi dia pencetak gol kami dan yang dia butuhkan adalah mencetak gol lagi. Saya sangat senang dengan penampilan dia malam ini,” pungkasnya.