Leicester Masih Puncaki Klasemen, Ranieri Merasa Aneh

Manajer Leicester City menyebut bahwa Liga Inggris musim ini sebagai kompetisi yang aneh. Tapi, dia ingin The Foxes menempati posisi teratas klasemen lebih lama.

Leicester masih memuncaki klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-23. Mereka mengumpulkan 47 poin, unggul tiga angka dari Manchester City dan Arsenal yang ada di posisi dua-tiga.

Sementara itu, tim langganan papan atas lain seperti Manchester United dan Chelsea malah terlempar dari posisi empat besar.

MU menempati posisi lima dengan raihan 37 poin. Sementara itu, Chelsea masih tertahan di posisi 13 klasemen dengan raihan 28 poin.

Leicester sendiri boleh dibilang memang layak untuk menempati posisi teratas klasemen Liga Inggris. Mereka menjadi tim yang paling sedikit kalah dengan catatan dua kali, dan juga menjadi tim dengan produktivitas gol terbanyak kedua di liga.

Leicester yang mencetak sebanyak 42 gol, cuma kalah dari The Citizens soal urusan membobol gawang lawan. Mereka tiga gol lebih sedikit dari catatan City.

Soal Liga Inggris musim ini, Ranieri menganggapnya sebagai sebuah anomali. Dia ingin berlama-lama menikmati posisi papan atas klasemen.

“Ini merupakan liga yang gila. Kami melakoni musim yang fantastis, tapi saya percaya bahwa beberapa tim mengalami penurunan prestasi. Saya tak tahu apa alasannya,” kata Ranieri di Soccerway.

“Jika Leicester ada di posisi teratas liga, itu merupakan suatu hal yang aneh, tapi itu bagus buat kami.”

“Kami berada di level tinggi dan kami ingin terus berada di atas sana, tapi itu karena banyak dari tim besar tak ada di posisi normal mereka.” imbuhnya.

Comments
Loading...