Leicester Pantas Juara, Tapi Arsenal Paling Favorit

Mantan manajer Arsenal, George Graham, mengomentari soal persaingan juara Liga Inggris musim ini. Menurutnya, The Gunners masih favorit utama untuk menjadi juara.

Saat ini, Leicester City tengah memuncaki klasemen dengan keunggulan lima poin dari Tottenham Hotspurs dan Arsenal. Graham menganggap tim asuhan Claudio Ranieri itu memang layak memimpin klasemen. Leicester ada di urutan teratas bukan karena keberuntungan, tapi karena kerja keras seluruh tim.

Kendati begitu, Graham tetap yakin bahwa Arsenal yang bakal menjadi juara di akhir musim ini. Klub asuhan Arsene Wenger itu sudah puasa gelar juara Liga Inggris selama 12 tahun.

“Leicester ada di atas bukan hanya karena beruntung. Mereka memang pantas berada di puncak klasemen. Hasil sejauh ini sangat fantastis bagi klub sekecil mereka. Mungkin saja mereka bisa menjuarai Liga Inggris musim ini. Namun, saya rasa hal itu tidak akan terjadi,” bilang Graham.

“Bagi saya, Arsenal adalah favorit juara saat awal musim dan masih hingga sekarang. Mereka masih punya peluang. Mereka tak memberikan yang terbaik saat melawan Bournemouth. Namun itu hanya salah satu laga ketika anda bisa menang dan bilang ‘Terima kasih banyak, mari menatap laga berikutnya’,” tambah dia.

Akhir pekan lalu, Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Bournemouth dan mampu menjaga jarak poin dari Leicester. Arsenal dan Leicester akan bertemu akhir pekan ini di Emirates Stadium.

Comments
Loading...