Leicester Segera “Pagari” Vardy

138

Leicester City bertindak cepat untuk memagari Jamie Vardy dari kejaran klub-klub lain. Seperti dilansir Telegraph, Vardy selangkah lagi bakal menandatangani perpanjangan kontrak bersama The Foxes.

Selain Riyad Mahrez, Vardy merupakan sosok vital bagi Leicester musim ini. Bomber berusia 29 tahun itu menjadi tumpuan lini depan klub besutan manajer Claudio Ranieri.

Vardy berhasil mengukuhkan diri sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam 11 laga beruntun di Premier League. Dia berhasil mematahkan rekor yang sebelumnya dicatatkan oleh mantan striker Manchester United, Ruud van Nistelrooy.

Ketajaman Vardy dibuktikan dengan sumbangan 16 golnya bagi Leicester dari 23 penampilan di Premier League. Catatan itu membuat dirinya menempati urutan teratas daftar top skorer liga sementara.

Performa apiknya membuat Vardy dikaitkan dengan klub selevel Manchester City dan Chelsea. Dia juga pernah digosipkan dipantau klub raksasa Divisi Primera, Real Madrid.

Vardy sejatinya masih terikat kontrak bersama Leicester hingga 2018 mendatang. Namun, manajemen The Foxes dikabarkan mengajukan perpanjangan kontrak berdurasi tiga setengah tahun ke depan.

Perjalanan karier Vardy memang cukup panjang hingga mencapai tahap seperti musim ini. Pasalnya, empat musim lalu, pemain berkebangsaan Inggris itu hanya memperkuat klub amatir, Halifax Town sebelum hengkang ke Fleetwood Town dan dibeli Leicester pada 2012 lalu.