Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Leicester Siap Bantu Vardy Pecahkan Rekor

106

Pemain-pemain Leicester siap membantu penyerang andalan mereka, Jamie Vardy memecahkan rekor. Bila menjebol gawang lawan akhir pekan ini, Vardy akan menempatkan namanya sejajar dengan eks striker Manchester United, Ruud van Nistelrooy dengan rekor sebagai pemain yang selalu menjebol gawang lawan dalam 10 pertandingan Premier League secara berturut-turut.

“Semua pemain mengharapkan ia melewati rekor Nistelrooy. Itu akan jadi pencapaian penting baginya. Akan sangat bagus bila tim mewujudkan itu untuknya,” ujar gelandang Leicester, Danny Drinkwater.

Vardy meneruskan tren positifnya pada musim ini dengan mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion pada pekan lalu. Dengan gol tersebut, Vardy makin mengokohkan diri sebagai top skorer sementara Premier League 2015-16 dengan torehan 11 gol.

“Dia adalah pemain kunci kami. Tak masalah bila selalu ia yang mencetak gol, kami rela,” ujar Drinkwater.

Akan tetapi, Vardy sempat dikritik karena terlalu bernafsu mencetak gol pada laga itu. Terutama dalam proses gol ketiga Leicester ke gawang WBA. Ketika itu, Drinkwater sempat berlari kencang ke sisi berlawanan Vardy yang menggiring bola dengan kawalan satu pemain lawan. Saat berhadapan dengan kiper, Vardy mengambil risiko dengan menendang bola dari sudut sempit ketimbang memberi umpan pada Drinkwater yang sedang berdiri bebas.

“Saya tak menyalahkannya! Saya sebenarnya bisa saja diam di belakang karena tahu dia berada dalam situasi butuh mencetak gol. Jadi tak masalah dia mau mengoper lagi atau tidak. Namun untungnya saja sepakan itu jadi gol,” ujar Drinkwater.