Jelang Lawan Arsenal, Pelatih Leicester Puji Emery Setinggi Langit

Football5star.com, Indonesia – Arsenal akan menghadapi Leicester City dalam lanjutan Premier League, Selasa (23/10/2018) dinihari WIB. Saat ini anak asuh Unai Emery sedang dalam performa terbaik usai menang di beberapa laga terakhir.

Setelah kalah di dua laga awal melawan Manchester City dan Chelsea, laju Arsenal tidak tertahankan di sembilan laga berikutnya. Ini dibuktikan dengan keberhasilan mereka menyapu bersih laga dengan kemenangan.

Capaian tersebut pun membuat pelatih Leicester, Claude Puel, memuji Emery setinggi langit. Menurutnya, pelatih asal Spanyol itu berhasil melakukan perubahan besar pada permainan Arsenal. Baginya, tidak mudah menggantikan sosok kharismatik seperti Arsene Wenger.

Emery - Arsenal - Football5star
arsenal.com

“Emery mulai dengan beberapa kesulitan di dua laga awal. Tapi setelah itu mereka bekerja dan bermain dengan baik. Arsenal meraih sembilan kemenangan beruntun, ini tentu luar biasa. Mereka bermain sangat klinis dengan mengandalkan pemain seperti Lacazette,” kata Puel kepada Daily Mail, Senin (22/10/2018).

“Dia bisa melakukan pekerjaan yang fantastis. Tentu tidak mudah menggantikan sosok Arsene Wenger. Kami tahu bagaimana manajer ini bisa memberikan segalanya untuk klub,” ia menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Puel sepertinya belum akan memberikan debut untuk pemain anyarnya, Caglar Soyuncu, yang didatangkan dari Freiburg senilai 19 juta pounds. Menurutnya, sang pemain masih harus bersabar karena persaingan di lini belakang Leicester sangat ketat.

“Saya pikir dia sudah siap tapi sekarang dia harus bersaing ketat dengan pemain lain seperti Wes Morgan, Jonny Evans, dan Harry Maguire,” tutupnya.

Comments
Loading...