Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Leipzig Klaim Keita Tak Tertarik Gabung Liverpool

183

Football5star.com, Indonesia – Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuettl, mengklaim seluruh pasukannya bahagia. Tak terkecuali Naby Keita yang sangat diminati Liverpool, juga Emil Forsberg yang jadi incaran AC Milan.

Leipzig sebelumnya telah menolak tawaran resmi dari Liverpool untuk Keita sebesar 65 juta euro (sekitar Rp988 miliar). Klub yang finis di peringkat kedua Bundesliga 1 musim lalu itu tak ingin melepas pemain 22 tahun tersebut.

“Anda dapat melihat bahwa para pemain merasa nyaman di sini dan menantikan musim baru. Mereka tahu betul apa yang mereka miliki di sini,” kata Hasenhuettl kepada Kicker, Senin (17/7/2017).

“Sebuah pujian besar bagi kami bahwa kami membangunkan keinginan seperti itu dari tim lain, tapi bukan ide umum dari kami untuk memungkinkan pemain pergi dengan tawaran pertama yang kami terima.”

“Tujuan kami adalah menjadi klub besar dan mapan dan itulah yang telah kami lakukan musim panas ini, sebuah langkah penting,” tambah pelatih asal Austria itu.

Keita gabung Leipzig sejak musim lalu. Ia dibeli dengan transfer 12 juta pounds dari klub Austria, Red Bull Salzburg. Keita langsung tampil gemilang dengan mencetak delapan gol dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Gelandang bertahan asal Guinea tersebut juga mengantar Leipzig finis di posisi kedua Bundesliga 1 dan lolos ke Liga Champions untuk kali pertama. Padahal, status mereka hanyalah klub promosi. Performa gemilang Keita membuat deretan klub-klub Eropa tertarik kepadanya, salah satunya Liverpool.