Lempar Pisang ke Lapangan, Fans Tottenham Diamankan

Football5star.com, Indonesia – Praktek diskriminasi ras terjadi Liga Inggris akhir pekan lalu. Salah seorang fans Tottenham Hotspur, kedapatan melempar pisang ke arah pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Kasus ini tengah ditangahi serius oleh FA selaku federasi tertinggi, lewat badan hukumnya. PIhak Tottenham pun sudah mengonfirmasi bahwa individu yang bersangkutan akan mendapatkan proses lebih lanjut.

Hingga kini, identitas pelaku masih belum dipublikasikan ke khalayak. Kejadian tersebut terjadi setelah Aubameyang mencetak gol pembuka bagi The Gunners dalam derbi sarat gengsi di Stadion Emirates tersebut.

“Perilaku semacam ini sangat tidak bisa dibenarkan. Pelaku bisa dikenakan hukuman tindakan larangan datang ke stadion untuk menonton,” kata salah seorang juru bicara The Lilywhites seperti dikutip dari laman BBC.

Tottenham - Arsenal - Aubameyang - Football5star
premierleague.com

Sementara itu, Telegraph melaporkan setidaknya ada enam pendukung dari kedua klub yang diamankan karena terlibat keributan. Gesekan tersebut terjadi selama hingga akhir pertandingan yang berujung kemenangan 4-2 untuk Arsenal itu.

Kemenangan ini membawa anak asuh Unai Emery kembali ke habitat mereka yakni peringkat keempat dengan kantongi 30 poin. Sementara Tottenham, harus puas turun peringkat ke posisi kelima dengan torehan poin sama dengan sang rival sekota.

Sejak keok pada dua laga pembuka melawan Manchester City dan Chelsea, Arsenal belum satu pun mengalami kekalahan. Ini adalah kemenangan kedua beruntun bagi Aubameyang dkk setelah pekan lalu juga menang atas Bournemouth.

Comments
Loading...