Menolak Tua, Lichtsteiner Siap Rebut Tempat Bellerin

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Bek gaek Arsenal, Stephan Lichtsteiner tak mau untuk terlalu dini memikirkan kapan yang tepat untuk mengakhiri karier. Ia mengaku bahwa fisiknya masih dalam kondisi yang prima dan siap untuk bersaing dengan pemain muda lainnya.

Lichtsteiner
standard.co.uk

Arsenal mendatangkan pemain bertahan berusia 34 tahun tersebut dari Juventus di bursa transfer musim panas lalu dengan status free transfer. Meski tampil reguler bagi klub lamanya, Lichtsteiner justru hanya menjadi penghangat bangku cadangan musim ini.

Musim ini ia hanya tampil sekali memperkuat Arsenal kala dikalahkan Manchester City. Pelatih The Gunners, Unai Emery justru masih mempercayakan posisi bek kanan dimainkan oleh Hector Bellerin.

Kendati merasa fisiknya semakin mulai menua, Lichtsteiner tak patah semangat untuk tetap bersaing memperabutkan tim utama. “Itulah mengapa saya tahu bahwa saya harus berjuang untuk mendapatkan tempat reguler,” katanya seperti dikutip Football5star dari Sportsmole.co.uk.

“Bagi saya, mengundurkan diri bukan hal yang perlu diperdebatkan. Jika saya tidak dapat mempertahankan level dalam beberapa tahun terakhir, maka inilah waktunya [pensiun]. Saya tidak hanya akan mengundurkan diri dari tim nasional Swiss, tetapi mengakhiri karier saya,” sambungnya.

Jika memang ingin mengakhiri kariernya bersama Timnas Swiss, itu berarti ajang Piala Dunia 2018 lalu jadi yang terakhir baginya. Ia sukses mengantarkan tim berjuluk Schweizer tersebut melaju ingga ke babak 16 besar.

Comments
Loading...