Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Champions: Basel Punya Rekor Apik Di Inggris, Arsenal Waspada

150

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai bahwa FC Basel adalah klub yang tak dapat diremehkan karena punya banyak pengalaman di Liga Champions.

Dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions pertengahan pekan ini, Kamis (29/9), Arsenal akan menjamu Basel di Stadion Emirates. Di atas kertas, tentu sang tuan rumah lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang. Namun, Wenger justru merasa bahwa Basel adalah tim yang patut ekstra diwaspadai.

The Profesor menjelaskan bahwa Basel bukanlah tim yang dapat dipandang sebelah mata. Apalagi, mereka memiliki rekor yang baik setiap kali bermain di tanah Inggris.

“Mereka adalah tim yang mendominasi liga Swiss selama bertahun-tahun. Mereka juga mencatatkan hasil yang luar biasa di Inggris karena mereka telah mengalahkan semuanya – Manchester United, Chelsea, dan (imbang melawan) Liverpool. Jadi, mereka meraih hasil yang kuat di kompetisi Eropa,” ujar Wenger seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Mereka adalah tim yang terbiasa bermain di Liga Champions. Mereka bukan pendatang baru atau pemula di kompetisi ini. Mereka memiliki banyak pengalaman.”

“Pengalaman tersebut telah menurun dari generasi ke generasi. Inilah mengapa mereka tidak merasa terintimidasi. Saya tidak berpikir mereka akan terintimidasi. Malah, mereka tidak takut untuk kalah. Hal ini selalu berbahaya,” tambah sosok asal Prancis tersebut.

Saat ini, The Gunners dan Basel sama-sama mengoleksi satu poin di klasemen Grup A.