Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Champions: Imbang 3-3 Di Markas Celtic, Guardiola Sanjung Respons Positif Man City

139

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak terlalu kecewa meski timnya gagal meneruskan rentetan kemenangan saat bertandang ke markas Celtic dalam lanjutan fase grup Liga Champions yang berlangsung Kamis (29/9) dini hari tadi. Man City harus puas dengan raihan satu poin setelah bermain imbang 3-3 di Celtic Park.

Alih-alih kecewa, Guardiola justru salut dengan perjuangan anak asuhnya yang mampu menyeimbangkan keadaan meski sempat tiga kali tertinggal dari Celtic.

“Sulit bagi kami untuk mengawali babak pertama dan babak kedua dengan kondisi tertinggal, itulah mengapa saya sangat senang dengan respons para pemain. Tak mudah untuk mencetak tiga gol di kandang lawan,” beber Guardiola kepada situs resmi klub.

“Pada 20 menit akhir babak kedua, kami melakukan segala hal. Sangat disayangkan karena kemenangan di sini akan menjadi langkah bagus ke depannya tetapi kami harus kembali memulainya dari awal. Tim ini, klub ini, kami akan berjuang mati-matian hingga laga terakhir untuk lolos,” sambungnya.

Guardiola tak kaget melihat penampilan spartan Celtic pada laga ini. Di mata pria asal Spanyol ini, setiap tim di Liga Champions memiliki kekuatan yang relatif berimbang.

“Inilah sepak bola, inilah Eropa, semua lawan sama baiknya. Ketika Anda melihat 24 laga kandang terakhir Celtic, mereka hanya kalah tiga kali. Saya tahu betapa sulitnya laga ini, oleh karena itu reaksi dari para pemain sangat luar biasa.”