Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Champions: Tottenham Raih Tiga Poin di Markas CSKA Berkat Gol Son Heung-min

149

Selepas kalah dari AS Monaco pada matchday pertama, Tottenham Hotspur akhirnya bisa meraup poin sempurna melalui kemenangan 1-0 di markas CSKA Moskva pada laga kedua Grup E Liga Champions, Rabu (28/9) dini hari WIB.

Gol semata wayang Tottenham dicetak oleh penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-min, yang tengah on-fire dalam beberapa laga terakhir. Sebiji gol di laga ini membuat Son sudah melesakkan 5 gol dari 5 laga bersama Spurs.

Bermain di CSKA Moskva Arena ini, Tottenham mencoba langsung menekan begitu peluit awal pertandingan ditiup. Namun, tuan rumah pun tak kalah menyengat.

Umpan Aleksandr Golovin yang diteruskan dengan sundulan Mario Fernandes nyaris membuat tuan rumah unggul. Sayang bola hanya melebar sisi gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris.

Vincent Janssen yang menjadi penyerang utama menggantikan Harry Kane, mampu membongkar pertahanan CSKA, tapi gagal menyelesaikan peluang menjadi gol.

Pada menit ke-36, striker berumur 22 tahun itu berhasil memasukkan bola ke gawang tuan rumah. Namun, wasit Antonio Mateu asal Spanyol menganulirnya karena Janssen berada dalam posisi offside. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Pada awal babak kedua, CSKA nyaris mencetak gol andai kiper Tottenham, Hugo LLoris, tidak tampil prima di bawah mistar. Kiper asal Prancis ini memblok sepakan keras Zoran Tosic dari tepi kotak penalti pada menit ke-52.

Sesaat kemudian, Son yang mendapat umpan matang Christian Eriksen hanya bisa membuat bola melayang di sisi tiang gawang.

Pada menit ke-71, Erik Lamela memberikan umpan matang kepada Son di jantung pertahanan CSKA. Setelah mendapat bola, Son lantas dengan tenang menceploskan bola ke pojok bawah gawang CSKA. Spurs unggul 1-0.

CSKA berusaha mengejar ketinggalan. Sepakan Roman Eremenko dari jarak 22 meter tidak bisa ditangkap dengan baik oleh Lloris. Beruntung, sang kiper masih bisa menangkap bola sebelum penyerang CSKA bisa memanfaatkan bola muntah. Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga laga tuntas.

Raihan tiga angka membuat Tottenham hanya terpaut satu angka di belakang Monaco yang berada di puncak klasemen Grup E meski imbang 1-1 melawan Bayer Leverkusen di Stade Louis II. CSKA yang dua kali mengalami kekalahan masih berada di dasar grup.

Susunan Pemain:

CSKA Moskva: 35-Igor Akinfeev, 2-Mario Fernandes, 24-Vasili Berezutski (Aleksei Berezutski 46), 4-Sergei Ignashevich, 42-Georgi Schennikov; 3-Pontus Wernbloom, 17-Aleksandr Golovin; 7-Zoran Tosic (Bebras Natco 72), 25-Roman Eremenko, 8-Georgi Milanov; 9-Lacina Traore.

Tottenham: 1-Hugo Lloris, 16-Kieran Trippier, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 33-Ben Davies, 12-Victor Wanyama, -23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli (Harry Winks 82); 11-Erik Lamela, 7-Son Heung-min, 9-Vincent Janssen (Georges N’Koudou 67).