Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga China Ingin Datangkan Rooney

126

Liga China dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Wayne Rooney. Kapten Manchester United tersebut akan dijadikan sebagai ikon pemasaran liga.

Liga China, atau yang biasa dikenal dengan sebutan China Super League (CSL), baru saja menandatangani kerja sama hak siar sebesar 830 juta Poundsterling. Hal ini diharapkan dapat membuat liga tersebut memasuki sebuah era baru dan lebih dikenal secara luas.

The Sun melaporkan bahwa CSL berniat untuk menjadikan Rooney sebagai ikon liga. Hal ini tentu saja bertujuan untuk membuat popularitas liga meningkat pesat.

Pihak pemerintah Cina memang diketahui sedang gencar untuk meningkatkan kualitas serta nilai jual liga sepak bola mereka. Beberapa pemain yang pernah merumput di Premier League, seperti Robinho, Tim Cahill, dan Demba Ba saat ini berkarier di CSL.

Selain itu, Sven Goran Eriksson kini bekerja sebagai manajer dari Shanghai SIPG dan Luiz Felipe Scolari tengah melatih Guangzhou Evergrande.

Pemain berumur 30 tahun tersebut sendiri masih memiliki sisa kontrak selamat tiga musim bersama Man. United. Namun, dikabarkan bahwa Ia bisa saja menerima tawaran dari CSL apabila performanya tak kunjung membaik.

Maklum, di musim ini Rooney kerap mendapatkan kritik karena permainannya dianggap tidak maksimal. Tak sedikit yang beranggapan bahwa masa keemasannya telah lewat.

Sebagai informasi tambahan, di Premier League Rooney telah bermain sebanyak 11 kali dan hanya mampu menyumbangkan dua gol serta satu assist.