Liga Inggris: Arsenal Hancurkan Palace di Emirates

916

Football5star.com, Indonesia – Arsenal mengamuk. The Gunners menang telak 4-0 atas tamunya Crystal Palace pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Emirates, Sabtu (20/1/2018) malam WIB.

Tuan rumah membuka keunggulan saat laga berjalan enam menit. Umpan Granit Xhaka sukses dikonversi menjadi gol oleh Nacho Monreal lewat sundulan.

Twitter Arsenal

Tiga menit berselang, bek sayap asal Spanyol itu mengirimkan umpan ke mulut gawang yang kemudian berujung gol oleh Alex Iwobi. Skor jadi 2-0 untuk Arsenal.

Monreal kembali menjadi pemberi assist untuk gol ketiga Arsenal yang dicetak Laurent Koscielny pada menit ke-13.

Memasuki menit 21, keunggulan Meriam London semakin lebar setelah Alexandre Lacazette mencetak gol dengan memanfaatkan umpan cantik dari Mesut Oezil. Skor jadi 4-0 untuk keunggulan Arsenal.

Di babak kedua, Palace mencoba bangkit. Hasilnya, pasukan Roy Hodgson itu memperkecil skor melalui Luka Milivojevic pada menit 77. Ia memanfaatkan umpan dari Christian Benteke. Skor jadi 4-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Arsenal berada di peringkat enam klasemen dengan 42 poin. The Gunners tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur di posisi lima. Sementara itu, Palace menempati posisi 13 dengan 25 angka.

Susunan Pemain

Arsenal: 33-Petr Cech, 18-Nacho Monreal, 6-Laurent Koscielny, 20-Shkodran Mustafi, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Oezil, 10-Jack Wilshere, 29-Granit Xhaka, 35-Mohamed Elneny, 17-Alex Iwobi, 9-Alexandre Lacazette

Crystal Palace: 13-Wayne Hennessey, 5-James Tomkins, 34-Martin Kelly, 3-Patrick van Aanholt, 24-Timothy Fosu-Mensah, 7-Yohan Cabaye, 26-Bakary Sako, 18-James McArthur, 4-Luka Milivojevic, 11-Wilfried Zaha, 17-Christian Benteke