Liga Inggris: Bantai Stoke, Pochettino Akui Tottenham Beruntung

268

Football5star.com, Indonesia – Manajer Mauricio Pochettino semringah setelah Tottenham Hotspur menang 5-1 atas Stoke City, Sabtu (9/12/2017). Namun, ia juga mengakui bahwa timnya sedikit beruntung.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Wembley kemarin, Tottenham sebenarnya sempat kesulitan meladeni permainan Stoke. Arah pertandingan baru berubah setelah Ryan Shawcross mencetak gol bunuh diri pada menit ke-21.

Dominasi Tottenham semakin menjadi-jadi di babak kedua berkat gol dari Harry Kane (2), Son Heung-Min, dan Christian Eriksen. Adapun satu-satunya gol Stoke dicetak oleh Shawcross.

mauricio pochettino, tottenham hotspur, mark hughes, stoke city

Untuk diketahui, ini merupakan kemenangan pertama yang dicatatkan oleh Tottenham dalam empat laga Liga Inggris terakhir.

“Gol pertama tersebut tentu membantu kami. Anda selalu membutuhkan sedikit keberuntungan seperti itu. Kami tidak mendapatkannya ketika menghadapi Watford dan West Bromwich Albion,” tutur Pochettino seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Tim menunjukkan performa yang baik. Ketika Anda terus berjuang dan bekerja keras, hasilnya pasti akan datang,” ujar dirinya.

Selanjutnya, The Lilywhites dijadwalkan menghadapi Brighton Hove & Albion di Stadion Wembley pada Rabu (13/12/2017). Pochettino sedikit mengeluhkan padatnya jadwal, tetapi ia optimistis anak-anak asuhnya bisa melanjutkan kemenangan ini.

“Ini adalah tiga poin yang sangat penting. Saya sangat puas, namun kami harus kembali mempersiapkan diri. Kami akan langsung kembali berlatih besok (hari ini),” kata pria asal Argentina itu.

“Jujur saja, sulit untuk menikmati kemenangan ini sepenuhnya. Kami, tim pelatih, harus selalu memikirkan cara membantu tim,” ucap Pochettino.
.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.