Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Inggris: Chelsea Dinilai Merindukan Sosok John Terry di Lini Belakang

149

Ketiadaan John Terry kembali berpengaruh terhadap performa lini belakang Chelsea. Melawan Arsenal, Sabtu (24/9), gawang The Blues yang dikawal Thibaut Courtois dibombardir tiga gol tanpa balas.

Hal ini yang menjadi sorotan Legenda Chelsea, Gianfranco Zola. Dia menyebut, Terry memang punya sosok kepemimpinan untuk memimpin lini pertahanan The Blues secara rapi.

“John Terry adalah bagian dari tim ini dan masih sangat penting. Anda bisa menjadi pemain penting meskipun sudah berusia 37 atau 38 tahun. John adalah pemain yang sangat profesional dan dalam bentuk bagus,” kata Zola pada BT Sport.

Semenjak ditinggal Terry, lini belakang anak asuh Antonio Conte tersebut memang cukup rentan. Selain kekalahan dari Arsenal, pekan sebelumnya mereka juga takluk 1-2 dari Liverpool di markas sendiri.

Akan tetapi, Zola menyebut, rentetan kekalahan itu tak cuma berasal dari absennya Terry. Dia menilai kalau seluruh pemain The Blues memang tampak bermain di bawah performanya.

“Saya rasa kekalahan [Chelsea] tak terletak pada absennya John Terry. Saya kira, Chelsea tak bertahan dengan baik namun selain itu kami juga tak mengalirkan bola dengan baik. Demikian juga di laga sebelumnya,” pungkas dia.

Kekalahan tersebut sendiri membuat Chelsea sementara masih terpaku di posisi kedelapan. Mereka baru meraih 10 poin hasil enam pertandingan.