Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Inggris: Conte Beberkan Alasan Diego Costa Menghilang dari Skuat Chelsea

132

Dalam beberapa hari terakhir, tak terlihat batang hidung Diego Costa di skuat Chelsea. Baik itu saat berlatih, atau pada laga uji coba, termasuk kala menghadapi Liverpool. Demi menepis spekulasi, Manajer Antonio Conte akhirnya buka suara terkait alasan menghilangnya Costa.

Memang, akibat tak ada di skuat Chelsea, kabar bahwa Costa semakin dekat dengan Atletico Madrid semakin santer. Apalagi, bukan tak mungkin pos dia sebagai striker utama tergeser oleh Michy Batshuayi atau Bertrand Traore yang acap dimainkan Conte.

Namun, Conte akhirnya mengutarakan alasan sebenarnya Costa tak bergabung di skuat The Blues dalam beberapa hari terakhir.

“Pada beberapa hari terakhir, Costa mengalami rasa sakit di punggungnya. Dia tak berlatih dan itu menjadi alasan sang pemain tak bermain,” jelasnya kepada Sky Sports.

Conte juga menegaskan bahwa sesi latihan sangat penting bagi dia. Dan itu akan berpengaruh besar dengan bermain atau tidaknya seorang pemain. Secara tidak langsung, ucapan dia juga turut menyindir Costa.

“Saya ingin melihat para pemain berlatih, bekerja keras. Jika ada seseorang yang cedera atau mengalami masalah sehingga saya tak melihat dia berlatih, mustahil bagi dia untuk masuk ke dalam skuat,” pungkasnya.

Costa belakangan memang santer didekati Atletico. Hal itu pun sudah diakui sendiri oleh Presiden Los Colchoneros, Enrique Cerezo. Namun, kedatangan Kavin Gameiro ke Vicente Calderon mungkin akan membuat peluang Costa balik ke klub lamanya itu kian tertutup.