Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Inggris: Jelang Gabung MU, Lukaku Punya Rekor Gol Sensasional

141

Footballl5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United (MU) Phil Neville menilai Romelu Lukaku adalah striker kelas dunia. Ia pun siap menyambut sang pemain di Old Trafford.

“Akan menarik untuk melihat bagaimana Lukaku beradaptasi dengan MU karena ada banyak pembicaraan tentang ‘Jose Mourinho menjualnya dan tidak memainkannya di Chelsea’, tapi itu empat atau lima tahun yang lalu. Lukaku sekarang adalah pemain yang berbeda. Sekarang, dia adalah pemain yang lebih baik,” kata Neville kepada BBC Radio Five Live.

Lukaku dan Mourinho memang pernah bekerja sama di Chelsea sebelumnya. The Special One saat itu tak banyak memberikan Lukaku kesempatan dan terus meminjamkan sang pemain ke West Bromwich Albion dan Everton.

Tindakan Mourinho tersebut tidak sepenuhnya salah. Sebab, bersama West Brom dan Everton, Lukaku berkembang jadi salah satu striker terbaik di Liga Inggris.

“Rekor gol Lukaku sebenarnya sensasional. Maksud saya, 25 gol tahun lalu, 18 gol di tahun sebelumnya. Jika Anda kembali ke West Brom ketika dia dipinjamkan Chelsea, dia mencetak 17 gol di Liga Primer. Jika dia mencetak 17 atau 20 gol musim depan, MU akan sukses,” Neville menambahkan.

MU dan Everton telah sepakat soal transfer Lukaku seharga 75 juta pound sterling. Rencananya pemain asal Belgia itu akan segera melakukan tes medis bersama Setan Merah.

Sejak pindah ke Inggris pada 2011, Lukaku telah tampil dalam 148 pertandingan. Ia juga melesakkan 71 gol. Statistik ini sangat baik, mengingat usia Lukaku baru 24 tahun.