Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Inggris: Karius Akui Frustrasi di Liverpool Musim Lalu

106

Football5star.com, Indonesia – Kiper asal Jerman, Loris Karius, mengakui dirinya frustrasi di Liverpool musim lalu. Pasalnya, ia jarang bermain dan sering membuat blunder.

“Rasanya senang bisa kembali setelah liburan. Aku tidak memiliki musim pertama yang mudah dengan sedikit kesulitan dan cedera. Sekarang aku ingin membuktikan diri, melakukan lebih baik dari musim lalu dan merebut tempat utama kembali,” kata Karius di situs resmi klub.

Karius gabung Liverpool pada awal musim lalu. The Reds membelinya seharga 4,7 juta pound sterling dari Mainz. Sempat jadi kiper utama pada awal musim, penampilan pria 23 tahun itu tak stabil.

Ia akhirnya harus menyerahkan posisi kiper utama kepada Simon Mignolet dari pertengahan hingga akhir musim. Total, Karius membela Liverpool dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim lalu. Ia juga kebobolan 16 kali dan mencatatkan enam clean sheets.

“Itu adalah pengalaman baru bagiku, dengan banyak hal yang dipelajari. Bahkan dalam periode negatif, aku mengambil hal positif dari itu dan belajar banyak hal baru. Aku merasa kuat secara mental dan juga di lapangan. Aku ingin membuktikan diri.”

Musim depan, persaingan kiper Liverpool akan lebih ketat. Selain Karius dan Mignolet, juga masih ada Danny Ward yang sukses membawa Huddersfield Town promosi ke Liga Inggris.

“Rasanya bagus untuk memiliki kompetisi dan bagus bagi klub untuk memiliki tiga kiper kuat. Aku yakin kami akan mencoba saling mendorong dalam latihan. Semua orang akan berusaha sebaik mungkin,” Karius mengakhiri.