Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Inggris: Kehadiran Pogba Bakal Membuat Rooney Leluasa Mencetak Gol

153

Pro dan kontra terus bermunculan terkait keinginan Manchester United memboyong Paul Pogba dari Juventus. Salah satu yang memberikan dukungan adalah legenda klub, Dwight Yorke. Dia bahkan merasa, kehadiran Pogba akan memudahkan kerja Wayne Rooney.

Belakangan, nama Pogba memang menjadi buah bibir di bursa transfer. Bukan tanpa alasan, dia kabarnya bakal segera berbaju Man United musim depan. Mahar tak kurang dari 100 juta pounds kabarnya sudah disiapkan oleh tim besutan Jose Mourinho tersebut.

Hal ini membuat Yorke yakin Pogba bakal membuat Rooney lebih leluasa. Yorke juga yakin, Rooney semakin penen gol musim depan dengan sokongan Pogba di lini tengah.

“Semoga dengan kedatangan Pogba, Rooney tak perlu khawatir mencari bola. Bola akan datang kepadanya melalui Pogba. Saya bisa menganalisis mengapa Mourinho akan menempatkan Rooney di depan dan tak boleh lagi mundur. Karena di situlah Rooney bakal menggila,” ungkap Yorke dikutip Metro.

Sebelumnya, Rooney memang acap bermain agak sedikit ke belakang. Pada masa kepemimpinan Louis van Gaal dia bahkan sering diturunkan di posisi gelandang. Namun, kehadiran Pogba akan membuat peran Rooney bisa lebih bebas.

“Ketika Anda bermain di posisi itu sepanjang waktu, pola pikir Anda adalah seperti itu. Dia tidak harus pergi mencari bola sekarang. Saya pikir itu bagian dari rencana Mourinho,” pungkas dia.