Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Inggris: Leicester Peringatkan Riyad Mahrez

156

Football5star.com, Indonesia – Manajer Leicester City Craig Shakespeare memperingatkan Riyad Mahrez yang ngotot pindah ke klub lain. Shakespeare takkan memainkan Mahrez jika sang pemain tak menujukkan komitmennya.

“Ini bisa mengecewakan saat pemain bicara ke publik soal itu, tapi saya pikir Anda harus memahami permainan modern. Kadang-kadang pengaruh luar bersifat sekunder di belakangnya dan mungkin ada alasan untuk itu. Dia ingin pindah, tapi akhirnya dia memiliki kontrak dengan kami,” kata Shakespeare di Soccerway.

Mahrez pada Mei lalu merilis pernyataan ia ingin meninggalkan Leicester. Pemain asal Aljazair itu pun langsung dihubungkan dengan Arsenal.

“Mahrez harus profesional. Kami juga harus profesional dengannya, tapi yang lebih penting lagi dia harus berkomitmen dan saya pikir dia harus menunjukkan itu kepada pendukung, staf dan pemain. Jika dia dipilih, maka dia harus bermain baik. Jika dia tidak menunjukkan komitmen, maka dia tidak akan bermain. Dia punya kontrak dengan kami, jadi dia harus mengerti itu,” ucap Shakespeare.

Arsenal sendiri sudah lama mendekati Mahrez. Namun begitu, menurut Shakespeare, The Gunners belum mengajukan proposal resmi kepada mereka.

“Kami belum menerima tawaran dan jika kami tidak mendapatkannya, maka kami tidak punya keputusan untuk diambil. Saya pikir Mahrez sebenarnya hanya berusaha untuk bersikap jujur,” ujar dia.

“Tentu saja hal itu bisa mengecewakan penggemar, tapi saya harus benar-benar duduk bersamanya satu lawan satu dan melihat bagaimana perasaannya. Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan dia. Tetapi jika pemain ingin pergi, maka mereka akhirnya memiliki kontrak dan harus menghormatinya. Jika pemain ingin pergi dan kami mendapat tawaran, kami akan memikirkannya,” Shakespeare mengakhiri.