Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Inggris: Lukaku Harus Buktikan Ketajamannya di MU

188

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United (MU) Phil Neville berharap Romelu Lukaku bisa membuktikan ketajamannya di Old Trafford musim depan. Menurut Neville, ini penting demi menepis segala keraguan.

“Mereka telah mendatangkan pemain (Lukaku) dengan potensi besar, yang harus membuktikan diri. Kadang-kadang ketika Anda menghabiskan 75 juta pound sterling pada pemain, Anda mendapatkan pemain yang sudah ‘jadi’. Tapi dengan Paul Pogba dan Lukaku, MU belum mendapatkan pemain di puncak performa,” kata Neville di Soccerway.

Lukaku telah resmi bergabung dengan MU. Pemain berumur 24 tahun tersebut dibeli dengan harga 75 juta poundsterling, dan masih mungkin bertambah hingga 90 juta poundsterling tergantung pada pencapaian target. Di MU, Lukaku menandatangani kontrak berjangka lima tahun, dengan opsi penambahan selama satu tahun.

“Mereka membeli seseorang (Lukaku) yang mencetak gol di liga ini, itu pasti. Lukaku telah mencetak gol dalam empat musim terakhir, bersama West Brom dan Everton. Tapi mereka juga membeli seseorang yang memiliki kemampuan untuk berkembang dan perlu menunjukkannya di panggung yang lebih besar,” ucap Neville.

Lukaku musim lalu ia melesakkan 25 gol dalam 37 pertandingan di Liga Inggris. Sejak gabung Everton pada 2013, Lukaku total telah menyumbangkan 87 gol dari 166 laga di seluruh kompetisi.

“Selama 12 bulan terakhir Lukaku mungkin mengatakan kepada semua orang bahwa dia ingin bermain di panggung terbesar. Sekarang dia bermain di panggung terbesar dan ini saatnya untuk membuktikan diri,” Neville mengakhiri.