Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Inggris: Lukaku Merapat, MU Bakal Ubah Taktik

188

Footballl5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United (MU) Phil Neville memprediksi Setan Merah bakal mengubah taktik mereka musim depan seiring kedatangan Romelu Lukaku.

MU dan Everton telah sepakat soal transfer Lukaku seharga 75 juta pound sterling. Rencananya pemain asal Belgia itu akan segera melakukan tes medis bersama Setan Merah.

Lukaku adalah mesin gol di Liga Inggris. Musim lalu ia melesakkan 25 gol dalam 37 pertandingan. Sejak gabung Everton pada 2013, Lukaku total telah menyumbangkan 87 gol dari 166 laga di seluruh kompetisi.

“Saya pikir Anda telah melihat peningkatan, tapi ada beberapa kritikan pada Lukaku. Dapatkah dia bermain di pertandingan besar? Dapatkah dia mencetak gol di pertandingan besar? Saya pikir dia berhasil setengah melakukan itu musim lalu,” kata Neville kepada BBC Radio Five Live.

“Lukaku mencetak gol di beberapa pertandingan besar dan saya pikir dia berkembang setiap saat. Saya pikir dia tipe striker yang berbeda dari apa yang dimiliki MU untuk waktu yang lama, seseorang yang mungkin bisa berlari di garis pertahanan lawan. Jadi, MU bisa bermain dengan serangan balik.”

MU sendiri musim lalu identik dengan penguasaan bola. Setan Merah juga mengandalkan Zlatan Ibrahimovic (35) di lini depan.

“Saya pikir dengan Ibrahimovic musim lalu, MU tidak bisa bermain dengan serangan balik karena jelas usianya dan fakta kakinya sedikit melambat. Kini Anda punya seseorang (Lukaku) dengan kecepatan asli untuk memainkan serangan balik,” kata Neville.