Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Inggris: Masalah Liverpool Adalah Lini Belakang

165

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Liverpool Danny Murphy menilai masalah utama The Reds musim lalu adalah keroposnya lini belakang. Ia pun berharap pasukan Jurgen Klopp bisa mendatangkan bek Southampton Virgil van Dijk.

Liverpool mengincar Van Dijk di bursa transfer musim panas ini. The Reds bahkan siap mengeluarkan dana 60 juta pound sterling (sekitar Rp 1 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Belanda tersebut. Namun, Soton ngotot mempertahankan Van Dijk.

“Secara pribadi, saya pikir masalah Liverpool adalah lini belakang. Saya pikir Van Dijk sudah begitu dekat. Itu akan menjadi pembelian yang fenomenal. Mereka pastinya membutuhkan bek kiri, seperti yang kita ketahui. Mungkin juga seorang gelandang, tapi pastinya ada lebih banyak pembelian pemain yang harus dilakukan di Anfield,” kata Murphy kepada Omnisport.

“Pemahaman saya adalah bahwa mereka benar-benar habis-habisan membawa pemain baru dan mencoba untuk bersaing.”

Rival Liverpool, Manchester United telah mendatangkan mesin gol Romelu Lukaku. Murphy pun menyarankan The Reds untuk melakukan hal yang sama dan mencari penyerang haus gol.

“Saya kira pertanyaan lainnya adalah apakah mereka membutuhkan striker yang bisa mencetak 20 gol dalam satu musim, karena Roberto Firmino umumnya memainkan peran itu. Maksud saya, mereka punya Daniel Sturridge, tapi sepertinya dia tidak sesuai dengan apa yang diinginkan Klopp dari para penyerangnya.”

“Jadi mungkin kita harus menunggu dan melihat,” Murphy menambahkan.