Liga Inggris: Monreal Doakan Bellerin Bertahan di Arsenal

Bek Arsenal Hector Bellerin (Getty Images)

Football5star.com, Indonesia – Bek Arsenal Nacho Monreal berharap rekannya Hector Bellerin bertahan di Emirates. Ia percaya Bellerin adalah pemain penting di skuat The Gunners.

Rumor ketertarikan Barcelona terhadap Bellerin kembali berhembus. Pelatih anyar Ernesto Valverde diyakini telah mendapatkan lampu hijau dari manajemen klub untuk mengejar pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut.

Berdasarkan laporan Mirror, Bellerin menjadi salah satu buruan utama Blaugrana untuk bursa transfer musim panas mendatang. Tak tanggung-tanggung, mereka diklaim siap untuk melayangkan penawaran sebesar 45 juta Pounds (sama dengan 50 juta Euro) kepada Arsenal.

Bellerin sebenarnya baru menandatangani kontrak berjangka enam tahun pada November 2016, namun ia diyakini tengah mempertimbangkan peluang hengkang dari Arsenal.

“Bellerin pemain Arsenal dan hampir pasti dia akan tinggal di sini,” kata Monreal kepada Mundo Deportivo.

“Bellerin adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan bos (Arsene Wenger) telah mengulangi bahwa dia mengandalkan Bellerin musim depan. Sekarang mereka harus bernegosiasi antar klub dan kita lihat apa yang akan terjadi, tapi hampir pasti dia akan terus bersama kami,” Monreal menambahkan.

Bellerin tidak asing dengan Barcelona. Ia pernah menimba ilmu di akademi klub, sebelum direkrut Arsenal pada 2011. Secara keseluruhan, pemain asal Spanyol tersebut telah tampil sebanyak 115 kali di seluruh kompetisi bersama Arsenal, menyumbangkan empat gol dan 14 assist.

BERITA TERKINI