Liga Inggris: Nathan Ake Resmi Jadi Pemain Termahal Bournemouth

Football5star.com, Indonesia – Bournemouth memecahkan rekor transfer termahal klub saat membeli bek Nathan Ake dari Chelsea senilai 20 juta pounds.

Pemuda berusia 22 tahun itu dikontrak jangka panjang oleh Bournemouth setelah memastikan kepindahan secara permanen pada Jumat (30/6). Sebelumnya, pada separuh awal musim lalu, Ake berada di Bournemouth dengan status pinjaman.

Setelah tampil cemerlang bersama The Cherries, Ake dibawa pulang oleh Chelsea pada Januari. Namun, di skuad The Blues dia justru sangat jarang mendapat kesempatan, beda halnya ketika masih bersama Bournemouth saat dia tampil 10 kali di Premier League.

Alhasil, Bournemouth langsung bergerak cepat untuk menyelamatkan karier bek muda potensial Belanda itu. Setelah memboyong Jermain Defoe pada Kamis (29/6), kini Ake yang diamankan tanda tangannya.

Ake menjadi pemain termahal yang dibeli Bournemouth setelah rekor sebelumnya dipegang Jordon Ibe saat dibeli seharga 15 juta pounds dari Liverpool pada tahun lalu.

“Saya senang kami telah menyelesaikan transfer Nathan secara permanen,” kata manajer Bournemotuh, Eddie Howe.

“Dia adalah seseorang yang sudah kami kenal dan memiliki masa pinjaman yang sukses musim lalu. Nathan adalah pemain muda yang luar biasa dengan sikap yang fantastis dan keinginan yang besar untuk belajar dan berkembang. Dia memiliki masa depan yang sangat cerah dan saya sangat senang mengatakan bahwa masa depan ada di sini,” sambungnya.

Ake sebenarnya juga sempat dikaitkan dengan Newcastle United, Southampton, dan West Ham United. Namun, dia memilih berlabuh di Vitality Stadium. Selain Ake, Bournemouth juga sudah mendatangkan Defoe dari Sunderland dan Asmir Begovic dari Chelsea.

Comments
Loading...