Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Inggris: Ozil Doakan Alexis Bertahan di Arsenal

160

Football5star.com, Indonesia – Playmaker Arsenal Mesut Ozil berharap sahabatnya Alexis Sanchez menolak tawaran Manchester City dan bertahan di Emirates Stadium.

Kontrak Alexis akan habis musim depan. Laporan terakhir menyebutkan, pemain asal Cile itu minta gaji 400 ribu poundsterling (Rp 6,9 miliar) per pekan sebagai syarat untuk menandatangani perpanjangan kontrak di Arsenal.

Menurut Mirror, permintaan Alexis jauh lebih tinggi dari tawaran Arsenal yang menawarinya gaji 275 ribu pound sterling per pekan. Bila permintaan tak dipenuhi, Alexis tak mau menandatangani kontrak baru yang disodorkan.

Ozil sendiri hanya bisa berharap masalah kontrak Alexis bisa cepat selesai dan mantan pemain Barceloan itu bertahan di Emirates. “Aku harap Alexis tetap bertahan, tapi jujur, aku tidak tahu bagaimana statusnya. Tapi aku sangat menghargai dia sebagai pemain dan dia sangat cocok dengan permainan Arsenal,” kata Ozil kepada Sky Sports.

“Dari pandangan pribadi, aku akan sangat menghargai jika dia tetap bertahan. Namun, ini keputusan dia dan tidak banyak yang bisa aku komentari mengenai hal itu.”

Alexis tampil gemilang musim lalu. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal juara Piala FA.

“Ini akan memukul tim cukup keras jika Alexis pergi karena dia adalah pemain yang selalu memberikan segalanya. Ini akan menjadi kemunduran untuk memenangkan gelar, namun pada akhirnya, ini adalah keputusan dia,” Ozil menambahkan.