Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Inggris: Rooney Pakai Nomor 10 di Everton

242

Football5star.com, Indonesia – Striker Tim Nasional Inggris Wayne Rooney telah resmi meninggalkan Manchester United dan kembali ke klub lamamya, Everton. Bersama The Toffees, Rooney akan pakai nomor punggung 10 musim depan.

Nomor 10 di Everton memang tengah lowong. Pemiliknya musim lalu adalah Romelu Lukaku dan pemain asal Belgia itu akan pindah ke Old Trafford.

Rooney telah meresmikan transfernya dari Manchester United ke Everton pada10 Minggu (9/7/2017). Dia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Konfirmasi tersebut tidaklah mengherankan karena Manajer Everton, Ronald Koeman, sudah berkali-kali menyuarakan keinginan memulangkan Rooney.

Kehadiran Rooney diyakini bakal menjaga antusiasme suporter. Dia memiliki kenangan manis di Goodison Park berbekal 17 gol dalam 77 pertandingan pada 2002-2004. Rooney kemudian pindah ke Setan Merah dengan transfer 27 juta poundsterling atau sekitar Rp 466 miliar.

Saat masih membela MU, Rooney meraih banyak kesuksesan. Ia tampil sebanyak 559 kali dan mencetak 253 gol, yang terbanyak di klub tersebut sejauh ini. Rooney juga meraih lima gelar juara Liga Primer dan masing-masing satu kali Liga Champions, Liga Eropa, dan Piala FA.

Di Goodison Park, Rooney bakal mengisi kekosongan yang ditinggalkan Lukaku. Pemilik nama terakhir memutuskan pindah ke Manchester United dengan nilai transfer 75 juta poundsterling.