Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Inggris: Target Leicester Sama Seperti Awal Musim Lalu, Menghindari Degradasi

137

Umumnya, tim yang menyandang status juara bertahan tentu mengusung target mempertahankan mahkotanya pada musim selanjutnya. Namun tidak dengan Leicester City yang menjuarai Premier League musim 2015-16.

Manajer Claudio Ranieri mengungkapkan target Leicester pada musim 2016-17 bukan mempertahankan gelar Premier League yang diraih musim lalu. Dia mengatakan bahwa target The Foxes sama dengan awal musim lalu, yakni terhindar dari degradasi.

“Target kami tetap sama seperti musim lalu yakni mengejar 40 poin secepatnya untuk memastikan terhindar dari degradasi. Kami akan memulai musim baru dengan kompak dan penuh percaya diri,” sebut Ranieri seperti dilansir Worldfootball.

Kendati di bursa transfer cukup aktif dengan mendatangkan gelandang asal Prancis, Nampalys Mendy sebesar 13 juta pounds serta Ahmed Musa sebesar 16,6 juta pounds, Ranieri tetap merendah. Menurutnya, kepergian N’Golo Kante ke Chelsea cukup membuat timnya terpukul.

Berdasar itu, Ranieri mencoba realistis. Meski dia ingin bisa bersaing dalam perburuan juara, menurutnya kesulitan dipastikan akan lebih berat. Manchester United, Chelsea, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool dinilainya akan lebih kuat dan timnya akan sulit mengalahkan mereka lagi.

“Saya tahu musim ini akan lebih sulit. Tapi, kami tetap memiliki ambisi saat tampil di atas lapangan,” imbuh Ranieri.

Ranieri memang pantas realistis. Apalagi, setelah Kante, kabarnya beberapa pemai pilar lain sudah siap hengkang, salah satunya Riyad Mahrez, yang santer diburu Arsenal.