Liga Inggris: Tinggalkan Chelsea, Ivanovic Gabung Zenit St Petersburg

Football5star, Indonesia – Branislav Ivanovic menyudahi kariernya sebagai pemain Chelsea. Ini setelah kepindahannya ke klub Rusia, Zenit St Petersburg.

Ivanovic tak lagi jadi pilihan utama manajer Antonio Conte musim ini. Dia dianggap tak cocok dengan skema 3-4-3 yang diusung Conte. Musim ini dia cuma tampil 16 kali dengan torehan satu gol dan satu assist.

Dengan waktu main 788 menit, rata-rata Ivanovic cuma main 50 menit per pertandingan. Wajar saja Ivanovic memilih untuk mencari klub baru ketimbang hanya jadi penghangat bangku cadangan.

Terakhir kali Ivanovic tampil adalah saat Chelsea mengalahkan Brentford di babak keempat Piala FA, akhir pekan lalu dengan skor 4-0. Pemain Serbia itu mencetak salah satu golnya.

Setelah itu Ivanovic pun mengurus kepindahannya ke Zenit dan resmi jadi pemain klub Rusia tersebut, Kamis (2/2/2017) dinihari WIB tadi. Bek 32 tahun itu meneken kontrak berdurasi 2,5 musim.

“Saya bisa mengatakan saya sangat gembira datang ke sini, dan berada di klub besar seperti Zenit. Saya harap kami bisa bersama-sama meraih sukses,” tutur Ivanovic seperti dilansir Soccerway.

“Saya sebelumnya sangat berharap bisa kembali ke Rusia dan bermain di sini. Saya termotivasi dan saya pikir saya bisa main di level tertinggi hingga bertahun-tahun ke depan,” sambungnya.

Sebelum bermain di Chelsea, Ivanovic juga merumput di Liga Rusia bersama Lokomotiv Moskow. Bermain di Stamford Bridge sejak Januari 2008, Ivanovic main 377 kali dan mencetak 34 gol.

Dia memberikan dua titel Premier League, tiga gelar Piala FA, satu gelar Piala Liga Inggris, satu trofi Liga Champions, satu trofi Liga Europa, dan satu trofi Community Shield.

Comments
Loading...