Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Inggris: Wayne Rooney Merapat ke Everton

235

Football5star.com, Indonesia – Wayne Rooney segera pindah dari Manchester United ke Everton pada bursa transfer musim panas 2017.

Skenario itu bukan sekadar kemungkinan, melainkan sudah mendekati kenyataan. Buktinya, Rooney terlihat di markas Everton pada Sabtu (8/7/2017).

Kapten tim nasional Inggris itu telah merampungkan tes medis sebagai syarat kepindahan. Tinggal tersisa penandatanganan kontrak sehingga Rooney bisa resmi pulang ke klub yang ditinggalkannya 13 tahun lalu itu.

Kehadiran Rooney diyakini bakal menjaga antusiasme suporter. Dia memiliki kenangan manis di sana berbekal 17 gol dari 77 pertandingan.

Begitu pula Manajer Ronald Koeman. Pemilik nama terakhir pasti merasa puas karena sudah berkali-kali menyuarakan keinginan memulangkan Rooney.

Sebaliknya, Manchester United mungkin tidak merasa terlalu kehilangan mengingat peran Rooney sudah tergerus di tim inti.

Terlebih lagi, tim beralias Setan Merah segera merekrut Romelu Lukaku dari Everton sebagai gantinya. Kedua klub telah mencapai kesepakatan harga, Sabtu.