Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Inggris: Wenger Puji Semangat Arsenal

69

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku puas melihat semangat juang pasukannya saat melawan Swansea City. Wenger juga yakin The Swans akan mampu lolos dari degradasi musim ini.

Arsenal meraih kemenangan 4-0 atas Swansea City pada laga pekan ke-21 Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (14/1/2017). Olivier Giroud dan Alexis Sanchez mencetak masing-masing satu gol, dua sisanya gol bunuh diri lawan.

“Kami memiliki beberapa masalah, tapi saya mengakui bahwa Swansea bermain sangat baik di babak pertama. Mereka terorganisir dengan baik, tampil luar biasa dan tentu di babak kedua kami mengambil alih dan mereka tidak bisa mengikuti kecepatan kami. Kami tanpa henti sampai akhir dan lebih tajam dalam transisi dan lebih akurat dan lebih cepat. Ini membuat perbedaan besar,” kata Wenger di situs resmi klub.

“Tapi secara keseluruhan, untuk Swansea, saya harus mengatakan kami sedikit beruntung dengan dua gol dan dalam posisi mereka, tentu saja secara mental ini sulit. Tapi mereka harus mengambil beberapa dorongan dari kinerja mereka saat ini karena mereka telah menunjukkan pada paruh pertama bahwa mereka memiliki kualitas, dan ketika Anda berada di sana (zona degradasi), tentu saja itu lingkaran setan karena Anda kurang percaya diri.”

Hasil ini membuat The Gunners naik ke peringkat tiga klasemen sementara. Arsenal mengoleksi 44 poin hasil dari 21 laga, tertinggal lima angka dari Chelsea yang berada di posisi teratas namun baru menjalani 20 pertandingan. Sementara itu, Swansea berada di dasar grup dengan mengoleksi 15 poin.

“Jika Anda kurang percaya diri dan membutuhkan kemenangan dan ketika Anda kalah, ini menjadi lebih sulit. Saya masih merasa mereka memiliki cukup kualitas untuk keluar dari masalah ini,” Wenger menambahkan.