Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Inggris: Wenger Ultimatum Jack Wilshere

236

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal Arsene Wenger meminta Jack Wilshere untuk segera kembali ke performa terbaiknya, jika ingin menembus tim utama The Gunners musim depan.

Kontrak Wilshere akan habis tahun depan. Musim lalu ia dipinjamkan ke Bournemouth dan beberapa kali mengalami cedera serius. Wilshere hanya mencatatkan 27 penampilan.

Belakangan Wilshere dihubungkan dengan West Ham United dan Sampdoria. Namun, Wenger memastikan klubnya takkan melepas pemain 25 tahun tersebut.

“Saya pikir Wilshere akan bersama Arsenal musim depan. Saya akan memberi Anda jawaban yang sangat rinci mengenai hal itu, bahwa dia harus bekerja keras untuk kembali dan berjuang untuk mendapatkan tempat di tim,” kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

“Tapi begitu dia siap, saat dia kembali, dia tidak akan terlalu jauh dari berlatih bersama tim utama,” Wenger menjelaskan.

Wilshere telah memperkuat Arsenal sejak 2008. Selama sembilan tahun membela Arsenal, ia cuma tampil dalam 159 pertandingan dan mencetak 12 gol. Meski memiliki bakat bagus, namun Wilshere termasuk pemain rapuh. Ia kerap mengalami cedera parah. Bahkan pada musim 2015-2016, Wilshere hanya tiga kali membela Arsenal.

Musim depan Wilshere juga harus siap menghadapi persaingan ketat di lini tengah Arsenal. Ia akan memperebutkan tempat dengan Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain, Santi Cazorla, Granit Xhaka, Francis Coquelin dan Mohamed Elneny.