Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Italia: Lucas Leiva Semakin Dekat dengan Lazio

149

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool Lucas Leiva semakin dekat dengan klub Italia, Lazio. Hal itu pun tak dibantah Manajer The Reds, Jurgen Klopp.

“Saya tidak 100 persen yakin apa yang bisa saya katakan tentang ini, karena saya tidak begitu yakin bagaimana keadaannya saat ini,” kata Klopp di Soccerway.

“Tapi saya pikir dengan segala hormat kepada Lucas Leiva dan waktu fantastisnya di Liverpool, kita harus membicarakan fakta dan bukan rumor.”

Lucas tak ikut serta dalam laga ujicoba Liverpool melawan Wigan Athletic, Jumat (14/7/2017). Media-media Inggris melaporkan bahwa Lazio telah menawar Lucas sebesar 5 juta poundsterling dan Liverpool tak keberatan melepas sang pemain.

Harga ini sama dengan ketika Liverpool mendatangkan sang pemain pada 2007 lalu. Selama sepuluh tahun membela The Reds, Lucas telah tampil dalam 344 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tujuh gol. Ia juga menyumbangkan satu gelar, yakni Piala Liga pada 2012.

Dalam beberapa tahun terakhir, Lucas sering digosipkan akan meninggalkan Liverpool. Namun pemain 30 tahun itu selalu menolak pindah. Kini, ia sepertinya siap untuk tantangan baru.

“Kita harus menunggu. Aku tidak terlalu yakin. Ya, mungkin ada sesuatu, mungkin tidak, seperti tahun lalu dan setengah tahun yang lalu, bukan? Kita akan lihat,” ucap Lucas Leiva.

Liverpool sendiri rencananya akan mendatangkan Naby Keita dari RB Leipzig sebagai pengganti Lucas. Tawaran pertama The Reds memang telah ditolak Leipzig, namun mereka belum menyerah.