Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Jerman: Leipzig Tolak 65 Juta Euro dari Liverpool

187

Football5star.com, Indonesia – RB Leipzig telah menolak tawaran resmi dari Liverpool untuk Naby Keita sebesar 65 juta euro (sekitar Rp 988 miliar). Klub yang finis di peringkat dua Bundesliga musim lalu itu tak ingin melepas pemain 22 tahun tersebut.

Keita gabung Leipzig sejak musim lalu. Ia dibeli dengan transfer 12 juta pound sterling dari klub Austria Red Bull Salzburg. Keita langsung tampil gemilang dengan mencetak delapan gol dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Ia juga mengantar Leipzig finis di posisi kedua Bundesliga dan lolos ke Liga Champions musim depan. Padahal, status mereka hanyalah klub promosi. Performa gemilang Keita membuat deretan klub-klub Eropa tertarik kepadanya, salah satunya Liverpool.

Sial bagi Liverpool, tawaran yang mereka ajukan bertepuk sebelah tangan. Leipzig tak berniat menjual salah satu gelandang terbaik Bundesliga tersebut.

“Kami pastinya tidak akan membiarkan pemain kunci pergi. Tidak ada yang akan membuat kami berubah pikiran,” kata Direktur Olahraga Leipzig, Ralf Rangnick seperti dilansir Soccerway.

Keita sendiri sebelumnya mengaku masih ingin membela Leipzig musim depan. Ia masih ingin mengembangkan kemampuannya di lapangan sebelum pindah ke klub raksasa Eropa.

Selain Liverpool, klub lain yang juga tertarik kepada Keita adalah Manchester City dan Arsenal. Namun, keduanya belum melakukan pendekatan signifikan.