Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lindelof Datang, Mourinho Pakai 3-4-3 Musim Depan?

166

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, membuka peluang timnya memakai formasi 3-4-3 musim depan. Sebab, Setan Merah kini memiliki Victor Lindelof yang memiliki keberanian membawa bola ke depan.

“Perbedaan antara bermain dengan tiga pemain belakang dan empat bek adalah ketika Anda bermain dengan tiga pemain, Anda memproyeksikan serangan dengan sayap dan Anda memerlukan bek tengah untuk membawa bola ke depan,” kata Mourinho kepada MUTV.

Lebih lanjut, manajer asal Portugal itu menambahkan, “Sementara itu, ketika Anda bermain dengan empat pemain di belakang, jika Anda memproyeksikan serangan dengan bek kanan dan bek kiri, Anda hanya memiliki dua bek dan mereka harus berbagi beban kerja dan mempertahankan posisi mereka.”

Formasi 3-4-3 digunakan Chelsea yang musim lalu sukses menjadi juara Premier League. Besar kemungkinan Mourinho akan coba menggunakan formasi itu musim depan. Dalam pandangan The Special One, Lindelof ideal untuk formasi tersebut.

“Kualitas umpan Lindelof sangat baik. Dia juga secara teknis sangat bagus, tapi jelas dengan tiga bek di belakang, dia memiliki lebih banyak kebebasan untuk menyerang ke ruang lini tengah,” ulas Mourinho.

Bukan hanya mampu menggiring bola dari belakang, Lindelof memang punya umpan akurat. Statistik WhoScored musim lalu membuktikan hal itu. Di Liga Portugal musim lalu, Lindelof mencatat akurasi umpan nyaris 90 persen dengan rata-rata 62 umpan per laga.

Bila Mourinho berniat memakai tiga bek, kemungkinan besar Lindelof akan ditemani Eric Bailly dan Marcos Rojo.