Lineker: Ranieri Telah Buktikan Diri

0 166

Legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker, mengakui bahwa performa apik Leicester City musim ini adalah hasil dari kegeniusan manjer Claudio Ranieri.

Baru didatangkan pada awal musim untuk menggantikan Nigel Pearson, Ranieri berhasil menjadikan Leicester sebagai salah satu penantang kuat titel juara Premier League. Mereka saat ini berada di peringkat pertama klasemen dengan total raihan 53 poin, unggul lima angka dari Tottenham Hotspur yang mengintai di peringkat kedua.

Tak sedikit yang menilai bahwa Ranieri beruntung karena meneruskan tim yang dilatih oleh Pearson, tetapi tidak demikian dengan Lineker. Ia yakin pria asal Italia tersebut memang berkualitas.

“Kita semua telah salah. Ranieri mengganti beberapa hal karena Pearson memainkan lima pemain di lini belakangan dan Ranieri hanya memainkan empat pemain,” ujar Lineker seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Ia memang memikirkan taktik, tetapi ia lebih menekankan pada taktik serangan balik. Ia jelas memiliki dukungan dari para pemain. Ia dihormati dan disukai. Ia melakukan pekerjaan yang sangat hebat.”

“Ranieri telah membuktikan bahwa siapa pun yang mengkritik atau tidak suka dengan penunjukannya adalah salah,” tambah dirinya.

Selanjutnya, Leicester akan bertandang ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal pada hari Minggu (14/2).