Lineker: Sepak Bola Inggris Harus Berterima Kasih kepada Guardiola!

195

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, banjir pujian usai mengantarkan timnya menjadi juara Liga Inggris musim 2017-2018. Legenda Inggris, Gary Lineker, bahkan menyebut persepak bolaan Inggris seharusnya bersyukur pernah disenggihi Pep Guardiola.

Permainan umpan-umpan pendek yang diperagakan Pep Guardiola di Manchester City musim ini menuai kesuksesan. The Citizens berhasil menggondol gelar Liga Inggris di musim kedua Pep Guardiola melatih.

Kesuksesan Pep Guardiola bersama Manchester City musim ini mendapat pujian dari Gary Lineker, legenda timnas Inggris. Menurut Lineker, gaya permainan Guardiola tak hanya indah namun juga bisa mengantarkan pada kejayaan.

Pep Guardiola v Chelsea
premierlegue.com

“Saya rasa Guardiola akan menginspirasi gaya permainan sepak bola di Inggris,” kata Lineker sebagaimana dilansir Football5Star.com dari BBC.

“Kita semua tahu bahwa kesuksesan bermula dari meniru gaya bermain tim lain, pelatih dan para pemain akan menerapkan hal serupa,” ujar Lineker lagi.

Lineker juga bersyukur bahwa Guardiola tak mengubah gaya permainannya yang sukses menjadikan tim asuhannya juara di Spanyol dan Jerman. Sebab, dengan gaya permainan Guardiola saat ini, tim-tim Liga Inggris akan semakin kaya akan strategi dan menjadi lebih berkembang.

“Saya bahagia dia memertahankan prinsipnya. Dia datang dengan gaya permainan yang tak hanya memberikan keindahan, namun juga gelar juara,” ucap dia.

“Kami harus bersyukur karena sepak bola di Inggris bisa mengambil contoh dari dia,” ujarnya.