Lineker Yakin Leicester Lolos Ke Liga Champions

Mantan pemain Leicester City, Gary Lineker, optimistis bahwa mereka akan mampu lolos ke Liga Champions musim depan.

Sejak awal musim, Leicester memang telah mampu menampilkan performa yang impresif. Tetapi, tidak banyak yang menyangka mereka akan berada di puncak klasemen sementara pada pekan ke-25. Mereka bahkan tengah unggul lima angka dari peringkat kedua, Tottenham Hotspur.

Lineker, yang saat ini bekerja sebagai pengamat sepak bola di sebuah stasiun televisi Inggris, mengakui bahwa The Foxes berpeluang untuk meraih titel Premier League. Namun, ia tetap merasa puas seandainya mereka “hanya” mampu finis di empat besar.

“Saya cukup senang karena mereka berhasil menjaga seluruh skuat tetap bersama pada bursa transfer Januari. Saya tidak khawatir dengan bahaya pada musim panas. Jika mereka bisa memenangi liga, itu sudah cukup,” ucap pria yang produk asli binaan akademi Leicester tersebut seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Mereka bisa saja hilang dari peradaban dan itu bukanlah sebuah masalah. Apa yang telah terjadi adalah sebuah keajaiban, tetapi kami tidak ingin mendahului diri kami sendiri.”

“Mereka berada pada situasi yang baik untuk mendapatkan tempat di Liga Champions. Ada perbedaan yang sangat besar (12 poin) antara mereka dengan peringkat kelima (Manchester United).”

“Beberapa cedera serius dan hal lainnya dapat membuat perbedaan ketika anda tidak memiliki kedalaman tim. Tetapi, fakta bahwa Leicester tidak bermain di kompetisi lain akan membatasi kemungkinan nasib buruk terjadi,” terang Lineker.

Comments
Loading...