Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lingard Selalu Gugup Sebelum Bertanding

163

Youngster Manchester United, Jesse Lingard, menceritakan bahwa dirinya selalu merasa gugup setiap kali akan menjalani pertandingan.

Louis van Gaal membuat kejutan dengan menurunkan Lingard sebagai starter dalam laga melawan CSKA Moskow sekitar enam pekan yang lalu. Namun, sejak saat itu, performanya terus meningkat dan mendapatkan pujian dari berbagai pihak.

Meski telah mendapatkan kepercayaan dari Van Gaal untuk turun sebagai starter dan mendapatkan panggilan ke tim nasional Inggris, Lingard mengaku bahwa dirinya masih kerap merasa tegang sebelum bertanding.

“Aku selalu merasa gugup dalam setiap laga yang aku mainkan. Meski itu hanya bermain di taman, aku tetap merasa gugup,” ujar Lingard seperti yang ditulis uefa.com. “Namun, Anda tahu bahwa Anda harus dapat melewatinya karena ada pertandingan yang harus dimenangkan.”

Menurut pemain berusia 22 tahun tersebut, Ia perlu beradaptasi terlebih dahulu di atas lapangan sebelum bisa bermain dengan lepas.

“Ini hanya soal mendapatkan sentuhan pertama, terbiasa dengan para penonton, dan tentu saja bermain sebagai tim. Setelah itu, kepercayaan diriku akan kembali muncul,” pungkasnya.

Dalam laga lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions, Man. United akan menjamu PSV Eindhoven di Old Trafford pada hari Kamis (26/11).

Wayne Rooney cs. saat ini berada di puncak klasemen Grup B dengan total raihan tujuh poin. Mereka akan dipastikan lolos ke babak 16 besar jika berhasil meraih kemenangan atas PSV.