Pemain Belakang Bertumbangan, Stoke Bakal Belanja Bek Baru

154

Stoke City tengah kelimpungan. Badai cedera yang tiada henti membuat skuat asuhan Mark Hughes ini tak punya banyak pilihan dalam susunan pemain.

Setelah ditinggal empat pemain lainnya akibat cedera, Stoke kini harus kehilangan salah satu beknya, Marc Wilson, yang mengalami cedera lutut parah. Berdasarkan hasil laporan medis yang dirilis kubu Stoke, Wilson diperkirakan bakal absen selama lebih dari sebulan.

Cedera ini didapat Wilson saat menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park dalam babak keempat Piala FA yang berlangsung Sabtu (30/1) malam lalu.

Hal ini membuat Stoke mau tak mau melakukan pembelian di bursa transfer musim dingin kali ini.

“Kami mendapatkan kabar buruk mengenai Marc Wilson. Kami sedikit kekurangan pemain di lini belakang. Marc Wilson seperti mengalami cedera lutut yang cukup parah. Tim medis berpikir dia mengalami cedera ligamen sehingga kemungkinan besar dia akan menepi selama 10 hingga 12 pekan ke depan,” sebut Hughes, dilansir Sky Sports.

“Situasi ini sedikit memaksa kami untuk berbelanja pemain baru. Kami sedikit kelimpungan saat ini, Ryan Shawcross juga tengah cedera, Geoff Cameron masih belum fit, dan hanya Marc Muniesa yang baru kembali dari cedera sehingga kemungkinan kami akan melakukan aktivitas transfer di bursa transfer kali ini.”

Stoke sendiri saat ini tengah berupaya keras untuk merangkak naik di tangga klasemen sementara Premier League. Dari 23 laga yang telah dilakoni, Stoke sudah mengantongi 33 poin yang menempatkan mereka di posisi ke-9 klasemen sementara.