Lini Belakang MU Makin Kritis

Marcos Rojo sukses menjalani operasi bahu. Usai menjalani tindakan tersebut, Rojo kemungkinan tidak akan membela Manchester United untuk waktu yang agak lama dan menambah parah krisis pemain belakang di klub itu.

Rojo mengalami masalah pada dislokasi bahu kanannya saat menjalani sesi latihan pekan lalu. Cedera ini membuat Rojo lantas harus naik meja operasi untuk memulihkannya. Operasi tersebut sukses dijalani Rojo pada, Rabu (9/12/2015) waktu setempat.

“Operasiku sukses. Terima kasih kepada istriku yang cantik, yang selalu bersamaku. Terima kasih atas semua cinta dan dukungan yang Anda berikan,” ujar bek asal Argentina itu lewat akun instagram-nya seperti dikutip Soccerway.

Belum diketahui berapa lama Rojo harus absen, namun yang pasti dia harus melewatkan laga akhir tahun. Jika dilihat dari jenis cederanya, biasanya seorang pemain harus menjalani 2-3 bulan masa pemulihan.

Ini artinya Rojo kemungkinan baru bisa bermain lagi sekitar pertengahan Februari atau Maret. Kabar buruk tentunya untuk MU mengingat mereka tengah dilanda badai cedera hebat. Musim ini saja Rojo baru tampil 11 kali di seluruh kompetisi.

Physio Room melansir bahwa ada 10 pemain ‘Setan Merah’ yang cedera, termasuk Chris Smalling dan Matteo Darmian yang tumbang saat MU dikalahkan Wolfsburg di Liga Champions kemarin.

Makin bikin pusing kepala sang manajer, Louis van Gaal, adalah sebagian besar pemain yang cedera berposisi pemain bertahan. Selain Rojo, Smalling, dan Darmian, sudah lebih dulu ada Phil Jones, Luke Shaw, serta Antonio Valencia.

Kini Van Gaal cuma punya Daley Blind dan Paddy McNair sebagai dua bek tengah yang masih fit. Sisanya adalah pemain muda seperti Cameron Borthwick-Jackson dan Axel Tuanzebe.

Comments
Loading...