Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lionel Messi Bakal Hengkang ke Klub Inggris?

176

Superstar Barcelona, Lionel Messi diisukan bakal hengkang ke klub Liga Primer Inggris pada musim depan. Gosip itu mencuat setelah Messi diyakini gerah selalu dipojokkan dalam kasus investigasi pajak yang sedang dilakukan otoritas Spanyol.

Isu soal kemungkinan striker asal Argentina itu meninggalkan Barcelona mencuat setelah dia diinvestigasi karena masalah pajak. Pemain 28 tahun itu serta ayahnya, Jorge, diduga melakukan penggelapan pajak senilai 3,1 juta poundsterling (sekitar Rp 64,648 miliar).

Menurut The Sun, tiga klub elite Inggris, yakni Manchester City, Manchester United, dan Chelsea sudah siap mengantre mendapatkan Messi. Bahkan, kabarnya ketiga klub tersebut sudah melakukan kontak dengan perwakilan Messi terkait kemungkinan melakukan transfer pada bursa transfer musim panas 2016.

City, Chelsea, dan MU butuh banyak dana untuk bisa memboyong Messi. Maklum, kontrak Messi bersama Barca baru akan berakhir pada Juni 2018. Jika mau membeli Messi, ketiga klub tersebut mesti membayar klausul pelepasan kontraknya sebesar 250 juta euro (sekitar Rp 3,751 triliun).

Andai ketiga klub menyanggupi harga tersebut, Messi akan menjadi pemain termahal di dunia. Rekor itu masih dipegang Gareth Bale pada saat ini. Winger asal Wales tersebut menjadi pemain termahal di dunia usai dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan harga mencapai  100 juta euro pada bursa transfer musim panas 2013.