Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Roy Keane: Liverpool Akan Jadi Bahan Tertawaan Musim Ini

136

Football5star.com, Indonesia – Liverpool dinilai tidak akan meraih gelar musim ini. Hal tersebut cukup beralasan melihat rapuhnya lini belakang yang mereka tunjukkan pada beberapa pertandingan terakhir. Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan barsisan pertahanan The Reds kerap membuat mereka gagal meraup poin penuh. Hasil melawan Watford, Manchester City, dan Sevilla adalah contoh masih belum baiknya kemampuan bertahan Dejan Lovren dkk.

Salah satu orang yang ragu Liverpool bisa berprestasi musim ini adalah Roy Keane. Mantan pemain Manchester United tersebut menilai, ada yang salah dengan kualitas lini belakang tim asuhan Juergen Klopp.

“Jelas, mereka tidak akan memenangi apa-apa. Seorang pemain yang hilang fokus tentu akan membuat para manajer marah. Jika kesalahan tersebut dilakukan oleh anak sekolah, itu masi wajar. Mereka tidak bisa begitu saja kehilangan fokus di turnamen penting, dan momen yang penting pula,” ungkap Keane.

Mantan kapten United tersebut menambahkan, lini depan yang berbahaya akan percuma jika tidak diimbangi kemampuan bertahan yang baik. Padahal menurut Keane, para penyerang Liverpool telah bermain sangat baik sejauh ini.

“Liverpool telah melakukan semua yang mereka bisa. Seperti menciptakan peluang, kecepatan bermain, kekuatan dan sebagainya. Tapi ternyata juga tidak bisa melakukan hal serupa ketika bertahan,” imbuh pria asal Irlandia tersebut.

“Mereka bisa melupakan Liga Champions jika seperti ini. Serius lolos dari fase grup saja sudah bagus. Ketika bertemu tim besar seperti Real Madrid di fase gugur, mereka akan ditertawakan,” kata Keane lagi.