Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool Akhirnya Menang Lagi Di Etihad

161

Kemenangan atas Manchester City tak sekadar tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen bagi Liverpool. Lebih dari itu, The Reds sukses memutus puasa kemenangan di kandang City selama tujuh tahun terakhir ini.

Pada laga pekan ke-13 yang dihelat di Etihad Stadium, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB, Liverpool tampil perkasa ketika mereka tancap gas sejak menit awal.

Hasilnya pada menit ketujuh mereka memimpin lewat gol bunuh diri Eilaquim Mangala. Lalu digandakan Philippe Coutinho pada menit ke-23. Dalam tempo setengah jam mereka unggul 3-0 yang mana gol ketiga dibuat Roberto Firmino.

City sempat memperkecil skor jadi 1-3 lewat Sergio Aguero beberapa menit sebelum turun minum.  Martin Skrtel memantapkan kemenangan Liverpool jadi 4-1 pada menit ke-81.

Kemenangan ini tak hanya membayar kekecewaan pasca-kekalahan dari Crystal Palace dua pekan lalu, tapi juga memperbaiki posisi di klasemen yakni naik ke urutan kedelapan dengan 20 poin dari 13 laga.

Selain itu, Liverpool juga berhasil mematahkan kutukan tujuh tahun tak pernah menang di kandang City, setelah terakhir kali mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-2 pada 5 Oktober 2008. Setelah itu di enam lawatan terakhir, Liverpool hanya imbang dua kali dan empat kali kalah.

Anak-anak Merseyside juga jadi tim pertama yang mampu bikin empat gol di kandang City sepanjang keikusertaan mereka di Premier League. Jika dihitung dengan laga kompetitif lainnya, Liverpool adalah tim kedua setelah Aston Villa yang menang 4-2 di ajang Piala Liga Inggris 2012/2013.

“Ini adalah sebuah langkah besar, sangat penting, hari yang menggembirakan untuk kami semua. Dengan hasil seperti ini, para pemain mulai yakin pada kemampuan mereka sendiri dan itu sangat penting,” ujar manajer Liverpool Juergen Klopp seperti dilansir Soccerway.